Welcome to WordPress.com! This is your very first post. Click the Edit link to modify or delete it, or start a new post. If you like, use this post to tell readers why you started this blog and what you plan to do with it.
Happy blogging!
Welcome to WordPress.com! This is your very first post. Click the Edit link to modify or delete it, or start a new post. If you like, use this post to tell readers why you started this blog and what you plan to do with it.
Happy blogging!
Cara cepat menaikan Pagerank bisa kita lakukan dengan gratis tanpa biaya. Cara Cepat Menaikkan Pagerank ini sudah banyak dilakukan oleh para blogger2 yang sudah ahli. Gak usah susah2 komentar sana sini. Cukup ikuti panduan ini.
Sebelum Anda meletakkan link diatas, Anda harus menghapus peserta nomor 1 dari daftar. Sehingga semua peserta naik 1 level. Yang tadi nomor 2 jadi nomor 1, nomor 3 jadi 2, dst. Kemudian masukkan link kamu sendiri di bagian paling bawah.
Hasilnya akan seperti ini:
Nah jika tiap peserta mampu mengajak 5 orang saja, maka jumlah backlink yang akan didapat adalah
Ketika posisi kamu 10, jumlah backlink = 1
Posisi 9, jml backlink = 5
Posisi 8, jml backlink = 25
Posisi 7, jml backlink = 125
Posisi 6, jml backlink = 625
Posisi 5, jml backlink = 3,125
Posisi 4, jml backlink = 15,625
Posisi 3, jml backlink = 78,125
Posisi 2, jml backlink = 390,625
Posisi 1, jml backlink = 1,953,125
Ingat agan harus memulai dari posisi 10 supaya satu persatu naik dan agan mendapatkan backlink yang banyak…
Posisi Steve Jobs sebagai CEO Apple telah digantikan oleh Tim Cook sejak tahun lalu. Kini satu tahun setelah Jobs wafat pada Oktober 2011, pengaruhnya masih terasa di perusahaan yang berbasis di Cupertino, California tersebut.
Dilansir dari Huffington Post, Minggu (7/10/2012), di bawah kepemimpinan Cook, Apple terus berjuang untuk tetap bisa mempertahankan kesuksesan. Terbukti, sampai saat ini Apple masih mendulang keuntungan besar dan mempertahankan posisi perusahaan yang memiliki nilai tinggi.
Meski begitu, bukan berarti Apple melaju tanpa ada rintangan. Berikut tiga kesalahan yang dibuat Apple sejak ditinggalkan oleh Steve Jobs, seperti dirangkum oleh Huffington Post:
1. Apple Maps: Rilis terbaru dari aplikasi pemetaan Apple di iOS 6 merupakan langkah yang berani, agreif, dan beresiko. Sayangnya, Apple harus menaggung resiko karena aplikasi peta besutannya harus menghadapi masalah dan datanya tidak lengkap.
Alhasil, karena kinerja aplikasi yang buruk, memaksa Cook untuk menyampikan permintaan maaf secara tertulis dan menyarankan pengguna mencoba peta pihak ketiga sebagai gantinya untuk sementara waktu.
2. Persaingan dengan Samsung: iPhone 5 merupakan perangkat yang indah dan dibuat dengan baik, tapi sayangnya tidak memiliki pembaharuan yang melebihi pesaingnya, Samsung Galaxy S III.
Dalam kualitas layar, konektivitas data, kamera, dan prosesor, Galaxy S III tidak bisa dianggap remeh oleh iPhone 5. Apple dinilai lebih bersaing dalam hal hardware, dan bukan sebaliknya.
3. Tak ada perombakan besar iOS: Meski tersangkut masalah Maps, iOS 6 tetap menjadi sistem operasi yang solid. Tapi masalahnya, Apple terlihat belum terlalu agresif dengan pengembangan iOS.
Sehingga muncul berbagai dugaan, seperti Apple menyimpan fitur baru untuk rilis versi terbaru iOS mendatang atau mungkin saja kehabisan ide.
Meski Apple masih menyisakan kesalahan, tapi perusahaan tersebut tetap terus menghasilkan keuntungan. Antara lain, harga saham yang hampir meningkat dua kali lipat dalam 12 bulan ini, menjual iPhone 5 sebanyak 5 juta unit hanya dalam 48 jam, dan memiliki penjualan iPad yang sukses.






Koneksi internet telah menjadi kebutuhan hidup yang penting, baik untuk belajar dan bekerja. Internet dianggap penting karena digunakan untuk mencari pekerjaan, memulai usaha kecil, hingga mengakses pendidikan online.
Masyarakat di Korea Selatan bisa disebut beruntung, karena pemerintahnya sangat memperhatikan infrastruktur telekomunikasi dan kecepatan akses internet.
Sementara warga Swedia, beruntung karena biaya internet tergolong murah, hanya 13,3 dollar AS, namun aksesnya tetap cepat.
Nah, negara apa saja yang dinobatkan memiliki koneksi internet tercepat dan termurah? Berikut daftarnya.
1. Korea Selatan
Korea Selatan telah lama dinobatkan sebagai negara dengan koneksi internet tercepat di dunia. Penetrasi pengguna internet di negeri Ginseng itu sangat tinggi, 94% masyarakat Korea Selatan terkoneksi dengan internet cepat.
Pemerintah Korea Selatan berjanji akan memberi akses internet 1 Gigabyte per detik kepada warganya, pada akhir tahun 2012.
2. Finlandia
Pada 2010, Finlandia jadi negara pertama di dunia yang memberi hak hukum akses internetbroadband (pita lebar) kepada warganya. Seluruh warga negara, sebanyak 5,3 juta jiwa, dijamin mendapat koneksi internet cepat.
Pemerintah Finlandia tak berhenti sampai di situ, mereka berencana meningkatkan hak hukum akses internet 100Mb layanan broadband pada akhir 2015.
3. Swedia
Kecepatan internet broadband di Swedia lebih cepat dua kali lipat dibandingkan Amerika Serikat. Penelitian yang dilakukan Yayasan New Amerika mencatat, biaya internet broadband di Swedia relatif murah yakni 13,3 dollar AS.
4. Jepang
Jepang dikenal sebagai negara dengan biaya internet termurah di dunia. Pemerintah Jepang menawarkan insentif pajak murah kepada perusahaan untuk berinvestasi di kabel serat optik.
“Orang Jepang selalu berpikir jangka panjang,” kata seorang konsultan teknologi harian The New York Times pada 2007 silam. “Jika mereka berpikir mereka akan mendapat keuntungan dalam 100 tahun, mereka akan berinvestasi untuk anak-cucu mereka. Ada sedikit kebangaan nasional mereka tidak melihat ke Barat.”
5. Perancis
Perancis termasuk negara yang menyatakan bahwa internet adalah “hak asasi manusia.”
Menurut studi yang dilakukan Berkman Center for Internet & Society Universitas Harvard, biaya internet broadband di Perancis tergolong yang paling terjangkau. Penyedia jasa internet di Perancis bersaing menawarkan harga kompetitif, namun layanannya tetap prima.
Dari beberapa orang yang bertanya, jujur saya menjawab saya menggunakan kode ‘en’. Tapi ternyata salah satu teman saya iseng melihat page sourch blog ini dan tidak menemukan kode ‘en’ pada blog ini. Coba lihat screen shot dibawah ini:
Seperti teman-teman lihat, kode adsense sama sekali tidak saya rubah atau tidak saya tambahkan kode ‘EN’. Lalu apakah selama ini saya berbohong kepada beberapa orang yang menanyakan tentang kode adsense di blog ini? Jawabannya “Tidak”, pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi mengenai cara yang selama ini saya gunakan untuk menampilkan iklan Adsense pada blog berbahasa Indonesia.
Sekarang silahkan lihat kembali screen shot dibawah ini:
Perhatikan kode yang saya tandai dengan highlight hijau, sebenarnya saya menggunakan kode ‘en’ untuk menampilkan iklan Adsense, hanya saja kode ‘en’ saya simpan dalam bentuk file CSS yang saya hosting diluar kemudian saya panggil kembali dengan menggunakan javascript. Hal ini saya lakukan agar tidak merubah kode asli Adsense walaupun saya juga masih ragu apakah cara ini sah atau tidak, setidaknya dengan cara ini saya tidak sedikitpun merubah kode adsense sesuai TOS google adsense 😀
Lalu bagaimana cara melakukannya? Sebenarnya caranya cukup mudah, silahkan ikuti tahap-tahap dibawah ini:

<b:widget id='HTML14' locked='false' title='Sponsored Links' type='HTML'>
<b:includable id='main'><b:if cond='data:title != ""'><h2 class='title'><data:title/></h2></b:if>
<div class='widget-content'>
<data:content/></div>
<b:include name='quickedit'/>
</b:includable>
</b:widget>
</b:section><b:widget id='HTML14' locked='false' title='Sponsored Links' type='HTML'>
<b:includable id='main'><b:if cond='data:title != ""'><h2 class='title'><data:title/></h2></b:if>
<script src='http://viemonsta.googlecode.com/files/format.css' type='text/javascript'/>
<div class='widget-content'>
<data:content/></div>
<b:include name='quickedit'/>
</b:includable>
</b:widget>
</b:section>Mudah-mudahan tips memasang kode adsense di blog berbahasa Indonesia di atas bisa bermanfaat buat teman-teman blogger semua. Jangan lupa resiko ditanggung masing-masing ya. Kalo ada yang kurang jelas atau ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar 🙂
Sumber: http://www.devbook.net/2009/12/google-adsense-pada-blog-bahasa.html
Posting kali ini saya akan membahas cara INSTALASI MASTER OPERATING SYSTEM LINUX.
LANGKAH I
Persiapan Menginstall Linux (Debian)
Nyalakan komputer, kemudian tekan [delete] untuk masuk ke bios,
Setelah di dalam bios, pilih menu
BIOS FEATURES SETUP
tekan [ENTER]
Setelah itu pilihlah menu Boot Sequence agar menjadi CDROM,C,A
[ESC]
Pilih,
SAVE & EXIT SETUP
tekan [ENTER]
tekan y [ENTER]
Maka komputer akan mulai booting kembali dengan boot sequence pertama ke CDROM.
Masukkan CD debian yang ada kedalam CDROM.
LANGKAH II
Boot dari CD
Setelah memasukkan CD ke dalam CDROM maka tinggal tunggu CD boot.
Setelah komputer boot ke CD, akan muncul tampilan sebagai berikut:
Welcome to Deal
This is debian …………………………………….
………………………………………………….
boot:_ [ENTER]
LANGKAH III
Pilihan Awal Penginstallan
Setelah itu komputer akan loading…
Tunggu sampai muncul tulisan sebagai berikut:
‘ Choose The Language ‘
Pilih bahasa (disarankan bahasa inggris – en). [ENTER]
‘ Choose Language Variant ‘
Pilih ‘ English (United States) ‘ [ENTER].
‘ Relase Notes ‘
Pilih [ENTER].
‘ Debian GNU/LINUX Installation Main Menu ‘
Akan ada macam-macam pilihan didalam kotak dengan bagian yang di highlight
pada pilihan yang paling atas dengan tulisan,
Next : Configure the Keyboard
tekan [ENTER].
‘ Select a Keyboard ‘
Akan ada macam-macam pilihan didalam kotak dengan bagian yang di highlight
pilih,
qwerty/us : U.S. English (QWERTY)
[ENTER]
LANGKAH IV
Menentukan Partisi Hardisk
‘ Debian GNU/LINUX Installation Main Menu ‘
Akan ada macam-macam pilihan didalam kotak dengan bagian yang di highlight
pada pilihan yang paling atas dengan tulisan,
Next : Initialize and Activate a Swap Partition
pilih,
Previous: Partition a Hard Disk
[ENTER]
‘ Select Disk Drive ‘
pilih,
/dev/hda
[ENTER]
‘ Lilo Limitations ‘
[ENTER]
‘ Note on additional space for the ReiserFS Journal ‘
[ENTER]
Akan muncul tampilan partisi yang ada pada hard Disk hda, dengan informasi ini anda akan mengetahui letak partisi swap dan letak partisi tempat anda akan meletakkan ‘/’ (root).
pilih [ Quit ]
dengan menggerakan/menekan panah kearah kanan. [ENTER]
LANGKAH V
Menginisialisasi Partisi Swap
‘ Debian GNU/LINUX Installation Main Menu ‘
Akan ada macam-macam pilihan didalam kotak dengan bagian yang di highlight pada pilihan yang paling atas dengan tulisan,
Next : Initialize and Activate a Swap Partition
[ENTER]
‘ Scan for Bad Blocks? ‘
pilih [ENTER]
‘ Are You Sure? ‘
pilih [ENTER]
LANGKAH VI
Memilih jenis File System pada Partisi Linux
‘ Debian GNU/LINUX Installation Main Menu ‘
Akan ada macam-macam pilihan didalam kotak dengan bagian yang di highlight
pada pilihan yang paling atas dengan tulisan,
Next : Initialize a Linux Partition
[ENTER]
‘ Choose Filesystem Type ‘
Terdapat 3 pilihan pada kotak, pilih,
Ext3 : Next Generation of Ext2, a journaling filesystem
[ENTER]
‘ Select Partition ‘
Pilih partisi yang akan dijadikan “Ext3”
Terdapat 3 pilihan pada kotak, pilih,
/dev/hda2 : Linux native
[ENTER]
‘ Scan for Bad Blocks? ‘
pilih [ENTER]
‘ Are You Sure? ‘
Perhatikan baik-baik apakah benar yang anda pilih /dev/hda2 sebagai “Ext3” kalau sudah benar
pilih [ENTER]
‘ Mount as the Root Filesystem? ‘
pilih [ENTER]
LANGKAH VII
Menginstall Kernel dan Modulnya
‘ Debian GNU/LINUX Installation Main Menu ‘
Akan ada macam-macam pilihan didalam kotak dengan bagian yang di highlight pada pilihan yang paling atas dengan tulisan,
Next : Install kernel and Driver Modules
[ENTER]
‘ Select Installation Medium ‘
pilih,
cdrom : CD-ROM drive
[ENTER]
‘ Please insert the CD-ROM ‘
pilih [ENTER]
‘ Please Wait ‘
‘ Select Archive path ‘
Pilih directory tempat menginstall kernel.
/instmnt/dists/woody/main/disks-i386/current
[ENTER]
‘ Please Wait ‘
LANGKAH VIII
Memilih Driver
‘ Debian GNU/LINUX Installation Main Menu ‘
Akan ada macam-macam pilihan didalam kotak dengan bagian yang di highlight
pada pilihan yang paling atas dengan tulisan,
Next : Configure Device Driver Modules
[ENTER]
‘ Note about loaded drivers ‘
pilih, [ENTER]
‘ Select Category ‘
Akan tampil pilihan-pilihan module yang akan di pilih,
1. Pilih ‘ kernel/drivers/input Input Devices. ‘ [ENTER]
‘ Select kernel/driver/input modules ‘
pilih,
‘ kebdev – Keyboard support ‘ [ENTER]
‘ kebdev ‘
pilih, [ENTER]
‘ Enter Command-Line Argumens ‘
Tidak perlu diisi apa-apa.
[ENTER]
pilih,
‘ mousedev – Mouse support ‘ [ENTER]
‘ mousedev ‘
pilih, [ENTER]
‘ Enter Command-Line Argumens ‘
Tidak perlu diisi apa-apa.
[ENTER]
Pilih ‘ Exit Finish Return to previous menu. ‘ [ENTER]
2. Pilih ‘ kernel/drivers/net Drivers for network interface cards ‘ [ENTER]
‘ Select kernel/drivers/net modules ‘
carilah ‘ eepro100 ‘ [ENTER]
‘ eepro100 ‘
pilih, [ENTER]
atau bila gagal bisa coba bonding
‘ Enter Command-Line Argumens ‘
Tidak perlu diisi apa-apa. [ENTER]
Pilih ‘ Exit Finish Return to previous menu. ‘ [ENTER]
3. Pilih ‘ kernel/fs/msdos
MS-DOS file system ‘ [ENTER]
‘ Select kernel/fs/msdos modules ‘
pilih, ‘ msdos – PC BIOS ‘ [ENTER]
‘ msdos ‘
pilih, [ENTER]
‘ Enter Command-Line Argumens ‘
Tidak perlu diisi apa-apa.
[ENTER]
Pilih ‘ Exit Finish Return to previous menu. ‘ [ENTER]
4. Pilih ‘ kernel/arch/1386/kernel i386-base drivers. ‘ [ENTER]
pilih, ‘ apm ‘ [ENTER]
‘ apm ‘
pilih, [ENTER]
‘ Enter Command-Line Argumens ‘
Tidak perlu diisi apa-apa.
[ENTER]
pilih, ‘ cpuid ‘ [ENTER]
‘ cpuid ‘
pilih, [ENTER]
‘ Enter Command-Line Argumens ‘
Tidak perlu diisi apa-apa.
[ENTER]
Pilih ‘ Exit Finish Return to previous menu. ‘ [ENTER]
Pilih, ‘ Exit ‘ [ENTER]
LANGKAH IX
Mengkonfigurasi Jaringan
‘ Debian GNU/LINUX Installation Main Menu ‘
Akan ada macam-macam pilihan didalam kotak dengan bagian yang di highlight
pada pilihan yang paling atas dengan tulisan,
Next : Configure the network
[ENTER]
‘ Choose The Hostname ‘
Ganti tulisan ‘ Debian ‘ dengan ‘ LAB-OS-27-*** ‘
*** diganti dengan nomor komputer.
[ENTER]
‘ Automatic Network Configuration ‘
pilih, [ENTER]
‘ Choose the IP Address ‘
Ganti tulisan default-nya dengan ‘ 152.118.27.*** ‘
*** diganti dengan nomor komputer.
[ENTER]
‘ Choose Network Mask ‘
Tidak usah diganti.
[ENTER]
‘ What is your IP gateaway address? ‘
152.118.27.1
[ENTER]
‘ Choose Domain Name ‘
Tulis ‘ cs.ui.ac.id ‘
[ENTER]
‘ Choose the DNS Server Addresses ‘
Ganti dengan ‘ 152.118.24.2 ‘
[ENTER]
LANGKAH X
Menginstall Base System
‘ Debian GNU/LINUX Installation Main Menu ‘
Akan ada macam-macam pilihan didalam kotak dengan bagian yang di
highlight pada pilihan yang paling atas dengan tulisan,
Next : Install the base system
[ENTER]
‘ Select Installation Medium ‘
pilih,
‘ cdrom : CD-ROM drive ‘
[ENTER]
‘ Please insert the CD-ROM ‘
pilih, [ENTER]
‘ Select Archive path ‘
Pilih directory untuk menginstall base sistem.
/instmnt
[ENTER]
‘ Installing Base System, please wait ‘
Tunggulah sampai selesai menginstall.
LANGKAH XI
Membuat System Menjadi Bootable
‘ Debian GNU/LINUX Installation Main Menu ‘
Akan ada macam-macam pilihan didalam kotak dengan bagian yang di highlight
pada pilihan yang paling atas dengan tulisan,
Next : Make System Bootable
[ENTER]
‘ When should the LILO boot loader be installed ? ‘
Pilih,
/dev/hda : Install LILO in the MBR (use this if unsure).
[ENTER]
‘ Other bootable partitions ‘
Pilih,
Include Put all into the menu.
[ENTER]
‘ Securing LILO ‘
[ENTER]
LANGKAH XII
Membuat Boot Floppy
‘ Debian GNU/LINUX Installation Main Menu ‘
Akan ada macam-macam pilihan didalam kotak dengan bagian yang di highlight
pada pilihan yang paling atas dengan tulisan,
Next : Make a Boot Floppy
Masukkan disket(dalam keadaan baik)ke dalam floppy disk
[ENTER]
‘ Change Disk ‘
[ENTER]
Tunggulah sementara sedang membuat boot floppy
LANGKAH XIII
Mereboot Komputer
‘ Debian GNU/LINUX Installation Main Menu ‘
Akan ada macam-macam pilihan didalam kotak dengan bagian yang di highlight
pada pilihan yang paling atas dengan tulisan,
Next : Reboot The System
[ENTER]
‘ Reboot The System? ‘
Pilih,
Yes [ENTER]
Kemudian keluarkan disket dari floppy disk, sementara komputer sedang reboot.
Keluarkanlah cd deal dari cdrom.
Tunggu sampai muncul lilo boot seperti dibawah ini,
Linux
WIN/Dos
Pilih Linux [ENTER]
LANGKAH XIV
Konfigurasi System Debian
Kemudian akan masuk ke tampilan seperti dibawah ini :
‘ Debian System Configuration ‘
[ENTER]
‘ TimeZone Configuration ‘
Is the hardware clock set to GMT
Pilih,
[ENTER]
What area do you life in?
Pilih,
Asia [ENTER]
Select a city or time zone:
Pilih,
Jakarta [ENTER]
‘ Password setup ‘
Shall I enable md5 passwords?
Pilih,
[ENTER]
Shall I enable shadow passwords?
Pilih,
[ENTER]
Enter a password for the root:
Isi saja dengan 12345
[ENTER]
Re-enter password to verify:
Isi lagi dengan 12345
[ENTER]
Shall I create a normal user account now?
Pilih,
[ENTER]
‘ Debian System Configuration ‘
Shall I remove the pcmcia packages?
Pilih,
[ENTER]
Do you want to user a PPP connection to install the system.
Pilih,
[ENTER]
‘ Apt Configuration ‘
Choose the method apt should user to access to Debian archive:
Pilih,
cdrom [ENTER]
Masukkan cd deal ke dalam cdrom.
Enter CD ROM device file:
/dev/cdrom [ENTER]
Scan another CD?
pilih [ENTER]
Add another apt source?
pilih [ENTER]
Use security updates from security.debian.org?
pilih [ENTER]
Run tasksel?
pilih [ENTER]
Run dselect?
pilih [ENTER]
Run dselect?
pilih, [ENTER]
Tunggu sementara sedang mengkonfigurasi paket apa saja yang akan diambil,
sampai ada tulisan seperti di bawah ini :
Do you want to continue? [Y/n]
Ketikan y [ENTER]
Do you want to erase any previous downloaded.deb files? [Y/n]
Ketik,
y [ENTER]
Please enter to continue
[ENTER]
I can do …..
[—Please return—]
[ENTER]
You must choose one of the options below:
Enter value (default=’1′, ‘x’ to restart):
Ketik,
5 [ENTER]
‘Debian System Configuration ‘
Have fun !
Thank you for choosing Debian.
[ENTER]
LANGKAH XV
Login
Nanti akan muncul pesan seperti dibawah ini:
LAB-OS-27-**** login :
(**** sesuai dengan komputer tempat anda menginstall)
Coba masukkan login root dan passwordnya.
Setelah itu kita akan mencoba menginstall paket.
Cara menginstallnya adalah dengan cara sebagai berikut:
ketik perintah ini di console:
apt-get install “nama paket” [ENTER]
Sebagai contoh kita akan mencoba menginstall lynx.
Jadi yang harus diketikkan adalah sebagai berikut :
apt-get install lynx [ENTER]
Do you want to continue? [Y/n]
ketikan y [ENTER]
Setelah selesai menginstall lynx coba ketikkan perintah ini di console :
lynx kambing.vlsm.org [ENTER]
Jika berhasil masuk ke halaman kambing.vlsm.org berarti anda berhasil.
Selamat menggunakan Debian!
Selamat mencoba di rumah!